Jumat, 25 Januari 2013

Preview XBOX 720





Jakarta - Kehadiran Xbox 720, konsol game tergress Microsoft yang konon bakal hadir pada Q2 2013 memang seakan tak pernah habis diulas. Berbagai rumor bocoran teknologi hingga spesifikasi yang diusungnya beredar luas di dunia maya.

Selain itu berbagai dugaan yang terkait dengan konsol game berkode Durango itu pun tak kalah sengit bertebaran. Bahkan perkiraan model yang diduga merupakan bentuk yang bakal diusung oleh XBox 720 pun dapat dengan mudah ditemukan.

Bila ditelusuri lebih lanjut, sebenarnya apa saja sih kabar panas seputar XBox 720 yang kerap lalu-lalang di internet selama ini. Yuk, kita simak ulasannya.



1. Ditenagai Prosesor 8 Core


 Rumor mengenai spesifikasi yang bakal diusung oleh XBox 720 memang tak henti-hentinya di blow-up di dunia maya, salah satunya adalah prosesor yang bakal mempersenjatainya.

Bocoran mengenai prosesor yang bakal tertanam pada XBox 720 diungkap oleh member forum asal China yang diketahui merupakan bekas karyawan Ubisoft.

Sosok yang tidak disebutkan namanya tersebut mengungkap bahwa konsol terbaru Microsoft ini nantinya dibenamkan oleh prosesor dengan kemampuan 8 core.

Spesifikasi tersebut ditambah dengan dukungan penggunaan RAM sebesar 4 GB atau 8 GB. Menariknya lagi dikatakan oleh sang sumber, Xbox terbaru nantinya bakal mengaplikasikan kernel Windows 8.

2. Xbox 720 Bisa Dioprek Seperti PC?

Terdengar tidak mungkin memang, namun melalui sebuah dokumen yang berisi mengenai 'Project Durango' menunjukkan bahwa Xbox generasi terbaru nanti akan mudah dioprek seperti halnya sebuah komputer desktop, bisa di-upgrade atau juga downgrade sesuai kebutuhan.

Hal tersebut diperkuat melalui paten dengan nomor 20120159090 yang didaftarkan oleh Microsoft yang isinya mengenai arsitektur sebuah perangkat komputer multimedia sesuai dengan standart Quality of Service (QoS), dan salah satunya perangkat keras yang bisa dikustomisasi.

Lantas apa hubungannya dengan Xbox? Paten yang didaftarkan tersebut ternyata sama dengan sistem bersandi Yukon yang ditemukan pada dokumen Xbox 720 yang sempat bocor beberapa waktu lalu.


3. Dipersenjatai Dua Pengolah Grafis?

Sedikit demi sedikit spekulasi soal jeroan generasi penerus Xbox 360 mencuat. Salah satu sumber bahkan menyebutkan bahwa konsol ini akan memiliki dua kartu grafis di dalamnya.

Namun berbeda seperti pada sebuah PC dimana dua buah kartu grafis dapat terhubung menggunakan metode SLi maupun Crossfire, dua pengolah grafis yang digunakan pada XBox 720 menggunakan konsep berbeda.

Namun belum jelas seperti apakah konsep yang dimaksud. Selain itu rumor yang beredar juga mengatakan XBox 720 bakal ditenagai oleh pengolah grafis seri terbaru garapan AMD yakni HD8870.

4. Skype di Xbox 720

Microsoft sepertinya makin agresif dengan layanan video chat berbasis internet yang dibelinya di tahun 2011, Skype. Diisukan, perusahaan teknologi ini memiliki rencana untuk menanamkan teknologi tersebut pada semua jajaran produknya.

Produk yang dimaksud di sini termasuk Xbox 720. Rumor ini berhembus dari artikel yang dilansir oleh situs CVG dimana mereka mengklaim informasi mengenai pemakaian Skype yang akan menggantikan keberadaan Xbox Live chat.

Sebelumnya diberitakan bahwa Microsoft segera mematikan Windows Live Messenger dan menggantinya dengan Skype. Microsoft sendiri belum berkomentar mengenai rumor penempatan layanan VoIP itu di suksesor Xbox 360 tersebut.

Terimakasih sudah mau mmbaca artikel dari nyu0info ini, kapan2 tolong erkunjung lagi ya ..
 Sumber : Inet.detik.com
Anda juga mungkin menyukai :

Find US on Facebook